Sunday, May 31, 2015

Pengumuman Google I/O 2015 Developer Android

Android mengadakan pertemuan tahunan untuk developer Android. Pada ajang I/O 2015 ini Google memberikan fitur-fitur terbaru untuk untuk Smartphone Android yang akan membuatnya semakin menarik dan mempermudah dalam kehidupan sehari-hari bagi pengguna Android. Apa saja hasil pertemuan developer Android pada ajang Google I/O 2015 tersebut ?

Yang paling ditunggu-tunggu tentu nama M pada versi Android selanjutnya, Apakah akan dinamai Martabak, Mie Ayam, Mc'D, atau nama-nama makanan lainnya sebagaimana versi Android sebelumnya. Sampai tulisan blog info aplikasi Android di posting belum ada pengumuman nama resmi Android M. Jari mari kita tunggu konferensi pers nama resmi Android M tersebut.

Adanya Doze pada Android M akan memperpanjang masa pakai Android. Mengapa bisa begitu ?
karena dengan adanya Doze, Doze akan mendeteksi ketika gerak sensor handset tidak aktif sehingga menonaktifkannya agar tidak banyak aplikasi yang berjalan di back end.

Google menyederhanakan soal perizikan aplikasi kepada penggunanya dan memberikan opsi apakah akan memberikan akses untuk aplikasi yang akan diinstall/tidak.

Google juga memberikan perbaikan pada Link App dengan cara menghubungkan aplikasi secara bersama-sama. Link App dirancang untuk membantu orang lain menemukan aplikasi pengembang lebih mudah.

Fitur Now On Tap memberikan Android Informasi pengguna Android tentang apa yang ada di layar mereka setelah menekan tombol Home. Dengan begitu misalkan ada pesan dari teman yang menyarankan untuk menonton film terbaru di bioskop, ketika menekan tombol home akan memunculkan informasi tersebut dan bisa meminta bantuan Google Now.

Sistem pembayaran Google Android Pay and Fingerprint akan menggantikan fungsi Google Wallet dan menyangi Apple Pay yang sudah lebih dulu menerapkan melalui layanan Apple Pay.

Pemakaian Android Pay bisa dilakukan setelah pengguna Android menghubungkan kartu kredit/debit mereka dengan Android. Verifikasi identifikasi dilakukan melalui pemindaian sidik jari.

Cara menggunakan Android Pay "Just unlock your device, hold it up to a reader and you're done. There is no need to open an app" kata Dave Burke, Vice-president of engineering Android.

Begitulah informasi dan hasil pengumuman pertemuan tahunan Google I/O 2015 yang dirangkum info aplikasi android dari berbagai sumber. Apabila ada informasi nama resmi Android M bisa menambahkan di kolom komentar sobat.

No comments:

Post a Comment