Friday, September 30, 2016

Apa Itu Android Nougat ?

Android Nougat adalah generasi ke-7 dari sistem operasi Android. Jadwal rilis android nougat pun sudah bulan Agustus kemaren diluncurkan. Proses peluncuran Android Nougat berbeda dengan generasi OS Android sebelumnya, pengembangan Google Android Nougat diawali dengan proses undangan kepada developer-developer android n untuk mencoba Android versi 7 sejak bulan Maret lalu sehingga mereka bisa meluncurkan aplikasi dan menghadirkan aplikasi mereka di Android Nougat saat Android Nougat secara resmi diluncurkan untuk umum.

Selain berkesempatan mencicipi Android N, developer juga
diajak untuk membagikan ide-ide mereka apa sebaiknya nama makanan yang lezat yang berawalan dengan huruf N, sebagaimana nama-nama Android sebelumnya yang diberi nama dari nama makanan/minuman.

Android Nougat merefleksikan kerjasama antara penggemar Android, pengembang dari seluruh dunia. Ada lebih dari 250 fitur utama yang dibenamkan pada Android Nougat. Apa saja kelebihan-kelebihan android nougat tersebut ?

Handphone Android Lebih Personal
Android Nougat memberikan penggunanya cara untuk mempersonalisasikan android, sehingga kalian dapat mengatur sesuai yang kalian inginkan dan sesuai dengan kepribadian kalian.

Terdapat lebih dari 1.500 emoji yang berbeda yang ditanamkan ke Android Nougat termasuk 72 emoji android nougat baru yang bisa kalian gunakan.

Pengaturan kontrol pengaturan yang akan membuat cepat proses pengaturan seperti pengaturan BlueTooth, Wi-Fi, dan pengaturan-pengaturan android yang sering kalian gunakan. Android Nougat menyajikan cara mengontrol tile akan kemana dan memindahkannya sesuai keinginan kalian.

Mendukung berbagai format bahasa yang akan menyesuaikan aplikasi sesuai dengan pengaturan bahasa lokal. Apabila kalian menggunakan beberapa bahasa, maka mesih pencari dapat menunjukkan hasil dalam setiap bahasa lokal.

Menjadi Lebih Produktif
Apakah teman-teman info download aplikasi android gratis sering menanggapi email/ membuat rencana hangout bersama teman-teman kalian ? Android 7 membantu kalian mengerjakan pekerjaan secara multitask dengan mudah dengan adanya fitur baru seperti multi window, direct-reply, dan Quick Switch.

Baterai lebih tahan lama
Dimulai dari rilis Android Marshmallow tahun lalu, Android telah membuat energi baterai lebih pintar sehingga bisa bertahan lebih lama. Itulah sebabnya Android membuat fitur Doze. Dengan adanya fitur Doze pada android nougat membuat perangkat android akan menggunakan lower power ketika ditaruh di dalam saku/ di dalam tas.
Pengalaman Lebih Mendalam
Android Nougat dirancang dengan pengalaman mendalam dalam mendukung pikiran termasuk dalam dukungan terhadap VulkanTM dan Daydream. Daydream adalah platform untuk Virtual Reality mobile.

Keamanan
Sistem Operasi Android dibangun dengan memikirkan keamanan yang kuat dan fasilitas enkripsi untuk menjaga data pribadi penggunanya. Device android nougat datang dengan dengan penambahan fitur keamanan baru seperti update seamless, enkripsi berbasis file dan Direct Boot.

Apa saja HP yang menggunakan Android Nougat ?
Untuk pengguna HP Android Nexus rasanya yang paling berbahagia dengan datangnya Android Nougat. Android Nexus yang mendukung Android N adalah Android Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, Nexus Player, Pixel C dan General Mobile 4G (Android One) yang akan mendapatkan update software Android Nougat. Selain yang sudah disebutkan diatas HP Android yang terdaftar dalam program beta android juga akan menerima versi final android nougat.

Smartphone Android LG V20 lah yang akan menjadi smartphone pertama yang telah dibenamkan Android Nougat di dalamnya. Selain tentu akan menyusul verdor-vendor smartphone meluncurkan varian android nougat. Sudahkah Android kamu menerima update software dari Android Nougat ?

No comments:

Post a Comment