Monday, May 16, 2016

Manfaat Integrasi Evernote Dan Google Drive

Image : Hothardware.com
Aplikasi Evernote sebagai salah satu aplikasi pengorganisasian terbaik, sedangkan Google Drive adalah tempat untuk mengupload file ke penyimpanan awan dan berkolabori dalam tugas tertentu. Merespon permintaan pengguna aplikasi evernote meminta cara terbaik untuk menggunakan evernote dan Google Drive pun mendengar dan memenuhi permintaan pengguna tersebut yang akhirnya mengintegrasikan evernote dan Google Drive.

Eric Wrobel sebagai Chief Product Officer di Evernote mengungkapkan "Evernote is where people capture and nurture ideas. This integration with Google Drive helps people cultivate those ideas with rich content". 

Artinya 'Evernote adalah tempat orang menangkap dan memelihara ide. Integrasi evernote dengan google drive membantu orang menumbuhkan ide-ide mereka dengan konteks yang kaya isi." Manfaat dari itu semua seluruh berkas yang berada di Layanan Google Drive mudah untuk diakses lewat aplikasi Evernote.

Siapapun dapat mencari apa yang sudah dibuat dan disimpan di layanan cloud google drive tersebut dengan mudah lewat Evernote android. Pengguna evernote android tidak harus copy paste link lagi untuk menyimpan konten mereka.

Selain mengakses data-data yang sudah ada di layanan Google Drive, pengguna evernote pun dapat menambahkan file ke google drive. Setiap perubahan yang dilakukan lewat google drive otomatis juga ada pembaruan evernote.

Apakah integrasi aplikasi evernote dan google drive ini benar-benar berjalan ? Setelah anda mendownload, ikon google drive akan muncul di toolbar setiap kali sobat mengedit catatan Evernote. Sobat dapat klik ikon untuk melihat daftar lengkap file yang ada pada google drive saat ini.

Jika sobat klik 2 kali file google, maka kalian dapat memasukkan catatan-catatan evernote ke dalam web google drive maupun aplikasi google drive untuk android.

Sumber : HotHardware.

No comments:

Post a Comment