Saturday, May 21, 2016

Aplikasi Terbaik Android 2016

Pada tahun-tahun sebelumnya, biasanya penentuan aplikasi android terbaik tahunan disusun dalam daftar aplikasi android terbaik yang dipublikasikan lewat google play store. Tahun 2016 Google merubah cara bagaimana menentukan aplikasi terbaik android. Penentuan aplikasi terbaik untuk android tahun 2016 ini lebih mirip dengan cara apple memberikan penghargaan kepada aplikasi terbaik untuk iOS yang menjadikan salah satu aplikasi iOS menjadi aplikasi terbaik dari berbagai kategori.

Walaupun begitu terdapat juga perbedaan antara cara apple memilih aplikasi terbaik untuk iOS. Pada perhelatan tahunan apple dalam menetapkan aplikasi terbaik untuk iOS, Apple menetapkan aplikasi untuk setiap gadget mereka seperti aplikasi ios terbaik untuk iPhone, iPad, dan Apple Watch sementara Google tidak membedakan antara aplikasi android terbaik untuk smartphone dan tablet. Lalu aplikasi apa yang menjadi aplikasi terbaik android tahun 2016 ini ?
Aplikasi desain interior Android Houzz memenangi award dari semua kategori aplikasi android terbaik, sehingga dinobatkan menjadi aplikasi terbaik android 2016.

Aplikasi desain interior Houzz menawarkan kepada pengguna segala hal pengetahuan yang diperlukan oleh desainer interior untuk merenovasi, mendekorasi ulang ruang. Selain hal diatas Aplikasi Houzz juga terdapat gambar-gambar dengan resolusi tinggi, terhubung dengan jutaan profesional desainer interior dalam industri desain interior dan kemampuan aplikasi Houzz untuk membuat sketsa gambar rumah dan penjelasan dari gambar yang ada dalam aplikasi Houzz.

Ingin lebih dalam tentang aplikasi android terbaik tahun 2016 ? Berikut daftar 10 aplikasi terbaik android 2016 :

1. Aplikasi Terbaik os android : Houzz
2. Best families App : Thinkrolls 2
3. Best Game : Clash Royale
4. Best use of Material Design : Robinhood
5. Best use of Google play game services : Table Tennis Touch
6. Early Adopter : World Around Me
7. Go Global : Pokemon Shuffle Mobile
8. Most Innovative : NYT VR
9. Standout Indie : Alphabear
10. Standout Startup : Hopper

Bagaimana cara google menentukan aplikasi terbaik untuk android 2016 tersebut ? Pemilihan aplikasi terbaik untuk os android 2016 dipilih oleh sekelompok panel yang terdiri dari para ahli Google. Penilaian aplikasi terbaik berdasarkan berbagai faktor seperti inovasi dan kualitas aplikasi. Salah satu syarat untuk masuk nominasi adalah aplikasi os android tersebut harus mengupdate aplikasi dalam kurun 12 bulan ke belakang.

Selain daftar 10 aplikasi terbaik untuk tahun 2016 diatas, penulis tambahkan daftar nominasi aplikasi-aplikasi android terbaik 2016 yaitu : Star Wars, Galaxy of Heroes, Neko Atsume, Kitty Collector, Card Wars, Adventure Time, Marvel Future Flight, Fast like a Fox, SmartNews, This War of Mine dan Prune.

Sumber : TechTimes

No comments:

Post a Comment