Saturday, May 28, 2016

Mengenal Aplikasi Samsung Mini Pay

Gambar : SlashGear.com
Samsung berencara merilis aplikasi pembayaran online yang akan mulai tersedia awal juni 2016. Menurut laporan tersebut aplikasi samsung mini pay selain tersedia untuk produk samsung sendiri juga bisa digunakan oleh gadget bukan samsung dan pengguna smartphone iPhone.

Melalui aplikasi samsung mini pay mungkin samsung hendak membuat varian metode pembayaran baru dari sistem pembayaran mereka yang telah ada sebelumnya yang eksklusif untuk online shopping. Alasan samsung meluncurkan aplikasi sistem pembayaran samsung mini pay tersebut karena regular samsung pay digunakan untuk pembayaran secara fisik di retail.

Laporan tentang akan diluncurkannya aplikasi samsung mini pay muncul di ETNews, sebuah portal teknologi korea sebelum dikonfirmasi oleh samsung. Menurut laporan tersebut, Perusahaan yang bermarkas di korea tersebut sudah memiliki kerjasama dengan beberapa perusahaan diantaranya Hana Card, dan Lotte Card.

Tujuan dari aplikasi Samsung Mini Pay  untuk memperkuat sistem pembayaran online Samsung, meskipun rincian cara detail menggunakan aplikasi samsung mini pay belum dipublikasikan.

Aplikasi samsung mini pay dikabarkan akan dapat menggunakan identitas sidik jari/ Password/ ID Combo untuk ponsel yang tidak memiliki biometrik. Cuma butuh sekali pengaturan dan kartu telah terdaftar. Aplikasi samsung mini pay juga dikabarkan akan bekerja secara otomatis untuk pembayaran online guna mengurangi kerumitan menggunakan aplikasi

Laporan ini juga belum menjelaskan secara detail kapan samsung berencari membuat aplikasi samsung mini pay bisa didownload oleh pengguna android dan iPhone. Apakah juga sistem pembayaran samsung mini pay tersebut hanya ditargetkan untuk masyarakan korea selatan atau pengguna android dan iOS global.

Bagi sobat yang penasan hendak download aplikasi samsung mini pay sabar yaa sampai rilis resmi samsung dipublikasikan.

No comments:

Post a Comment