Monday, May 16, 2016

Cara Setting Aplikasi Default Android

Settingan aplikasi default android bisa jadi tidak sesuai dengan keinginan kita. Setelah kendapati aplikasi default android tidak sesuai keinginan kita, maka mulai mencari cara setting aplikasi default Android.

Misalkan kita menginstall aplikasi musik, ternyata ada aplikasi musik bawaan smartphone android dan aplikasi pemutar musik yang kita download sendiri lewat google playstore, namun hp android kita tetap memakai aplikasi musik bawaan hp sebagai aplikasi musik default di android. Bagaimana cara merubah default aplikasi di Android sebagai pemutar musik ?
Kalau sobat info aplikasi android bingung cara mengubah aplikasi default android tersebut semoga postingan blog aplikasi android ini bisa membantu memecahkan masalah setting aplikasi default android. Yuk kita mulai pembahasannya.

Cara setting aplikasi default android menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Apa nama aplikasi pihak ketiga android untuk mensetting default aplikasi di android tersebut ? Aplikasi apa yang bisa digunakan untuk setting aplikasi default di android tersebut ? Silahkan download default app manager lite untuk mengubah setting aplikasi di android. Aplikasi default app manager lite akan melakukan pekerjaan dengan menampilkan dan mengubah default aplikasi di android dan mendukung sebagian besar jenis file.

Untuk menggunakan default app manager lite tersebut yang perlu sobat lakukan adalah menginstall aplikasi default app manager lite, boot up, mengatur aplikasi yang akan digunakan untuk membuka file yang disimpan di Android.

Cara setting default aplikasi di Android lewat menu pengaturan.
Ketika sobat menginstall aplikasi musik untuk android sebagaimana kasus diatas, maka ketika membuka file dan memutarnya, maka android akan memunculkan aplikasi-aplikasi pemutar musik yang ada di android. Terdapat dua pilihan "Selalu" dan "hanya sekali", apabila memutar selalu, maka android tidak akan meminta aplikasi apa yang akan digunakan untuk memutar file musik. File yang sobat pilih tadi akan dijadikan aplikasi default android untuk memutar musik.

Itulah sedikit gambaran tentang bagaimana cara merubah setting aplikasi default android baik menggunakan aplikasi pihak ketiga, maupun lewat pengaturan di hp android.

No comments:

Post a Comment