Sunday, October 2, 2016

Google Maps Terintegrasi Dengan Google Calendar

Pada tanggal 30 September 2016 Aplikasi Google Maps mendapatkan update dengan terintegrasinya google maps dengan google calendar dalam aplikasi Android. Integrasi antara Aplikasi Google Maps dan Google Calendar ini bertujuan untuk memudahkan mereka yang telah membuat rencana pergi dan menuliskan rencana mereka dalam aplikasi calendar agar mudah mencari arah tujuan bepergian dengan memanfaatkan Google Maps.

Bagi pengguna Android yang berhasil memperbarui aplikasi google maps mereka maka akan mulai melihat acara-acara yang ada dalam kalender mereka terintegrasi dengan google maps.

Menurut pendapat Google integrasi antara aplikasi android google maps dan google kalender akan mengefisienkan waktu penggunanya. Pengguna dapat menavigasi arah yang akan mereka tempuh dantujuan mereka lebih cepat.

Hal ini juga berarti bahwa setiap pengguna android memiliki pengalaman berbeda-beda
ketika aplikasi tersebut didesain sesuai dengan kebutuhan pengguna masing-masing. Hal ini juga mempuat mudah untuk memberikan informasi yang relevan sesuai personal pengguna aplikasi google tersebut.

Google juga memperkenalkan sebuah fungsionalitas jadwal acara yang akan datang. Ketika pengguna menekan tabs untuk mengetahui informasi, pengguna juga akan bisa melihat jadwal acara yang akan datang/ atau janji berikutnya dan menambahkan mereka kedalam koordinat peta google, sehingga aplikasi peta google dapat memberikan saran jalan yang dilalui.

Pemilik mesih pencari google juga mengatakan bahwa perubahan terhadap google maps dan google kalender tersebut mudah untuk digunakan. Yang diperlukan pengguna Google Maps dan Google Calendar adalah masuk kedalam akun mereka dan menambahkan lokasi pertunjukan/acara yang mereka masukkan kedalam aplikasi android kalender.

Namun begitu apabila pengguna aplikasi google maps dan google calendar tidak ingin mengintegrasikan keduanya terdapat opsi untuk turn off fitur tersebut atau bisa juga mengkustom aplikasi sesuai dengan keingin pengguna aplikasi android tersebut.

Sebagai tambahan google juga akan mengintegrasikan antara aplikasi Gmail dan Google contacts. Dalam statementnya yang dikirimkan ke Venture Beat, perusahaan teknologi tersebut mengatakan bahwa konfirmasi email untuk hotel, pesawat terbang dan reservasi restaurant juga akan terlihat di peta dan acara yang terdapat pada tab selanjutnya.

Tech Time juga menerima laporan bahwa google menjalankan testing beta terhadap fitur-fitur google maps, yang mana akan mempersembahkan user interface baru sebagai alternatif untuk menemukan interaksi lokal dan bisnis.

Integrasi antara google maps dan google calendar akan dilakukan secara bertahap, maka apabila belum mendapatkan update google maps terbaru sabar yaa apalagi bagi pengguna iOS belum ada berita tentang integrasi google maps dan google calendar untuk perangkat yang menggunakan iOS.

Sumber : http://www.techtimes.com/articles/180422/20161001/google-maps-for-android-now-shows-your-calendar-events.htm

No comments:

Post a Comment