Friday, October 14, 2016

5 Plus Daftar Situs Download Aplikasi Android Selain Play Store

Rasanya sudah tidak bagi pemilik android apabila hendak menginstall aplikasi-aplikasi maupun game-game mereka pergi ke aplikasi play store android untuk menginstall aplikasi favorit mereka dengan cara mencari aplikasi di play store dan menginstallnya secara langsung dari sana. Ada ga ya situs-situs yang menyediakan aplikasi dan game untuk android selain play store ?

Bagi teman-teman yang hendak menginstall aplikasi android dari pihak ketiga atau selain dari Google Play Store hendaknya lebih berhati-hati ketika hendak menginstall aplikasi Android. Install aplikasi android tersebut hanya yang telah memiliki reputasi bagus dan rebiew-review terhadap aplikasi tersebut tidak mengecewakan.

Beberapa Android store melakukan kurasi terhadap aplikasi yang hendak ditampilkan di situs mereka, namun ada juga situs Android market yang tidak melakukan kurasi terhadap aplikasi yang ada di situs mereka.

Sebelum menginstall aplikasi android dari pihak ketika, Sobaat harus merubah pengaturan Android dengan cara pergi ke Menu pengaturan ->Keamanan>centang sumber tak dikenal agar bisa menginstall aplikasi Android dari pihak ketiga tersebut. Setelah sobat memahami tentang keuntungan dan bahaya yang mungkin terjadi mari kita bahas daftar aplikasi android selain Play Store.

Amazon Appstore For Android

Situs alternatif tertinggi selain Google Play Store adalah Amazon Appstore. Amazon Appstore for Android menawarkan pilihan yang jauh lebih kecil dari aplikasi dan game yang ada di Play Store namun semuanya telah melewati standar kontrol kualitas Amazon dipadukan dengan desain dan kemudahan untuk digunakan.

Keuntungan menggunakan Amazon Appstore selain daftar aplikasi-aplikasi premium dan aplikasi gratis untuk Android, sobat juga dapat menggunakan fitur Drive Test untuk mencoba aplikasi di browser sebelum membeli aplikasi Android dari Amazon Appstore.

GetJar

Situs GetJar menawarkan aplikasi-aplikasi dari berbagai platform termasuk Android. Aplikasi-aplikasi dalam situs GetJar dibagi ke dalam kategori dan sub-kategori dalam toko aplikasinya sehingga membuat lebih mudah untuk menemukan apa yang kalian cari.

Slide Me

Toko aplikasi Android Slide Me menawarkan aplikasi alternatif dari play store. Slide ME menawarkan aplikasi gratis dan berbayar untuk Android melalui proses kontrol kualitas. Toko aplikasi android Slide ME juga terdapat filter pencarian untuk memudahkan menemukan aplikasi yang kalian cari.

Pengembang aplikasi Android dapat menawarkan aplikasi mereka dengan bayaran ataupun menyediakannya secara gratis. Bagi pengembang Slide ME juga menawarkan prosentase pendapatan hingga 70 % untuk pengembang.

F-Droid

Fokus dari toko aplikasi Android F-Droid adalah untuk menawarkan Free Open Source Software (FOSS). Sobat dapat menemukan pilihan besar aplikasi gratis di toko aplikasi Android F-Droid tersebut. Hal ini tentu menjadi berita gembira bagi teman-teman yang mendukung gerakan Free Open Source Software (FOSS).

Samsung Galaxy Apps

Samsung sebagai salah satu produsen smartphone membuat aplikasi store untuk membuat ekosistem dalam jaringan Samsung. Toko aplikasi android, Samsung Galaxy Apps juga menawarkan rekomendari khusus setelah mencoba aplikasi Samsung Galaxy Apps.

Bagi pengembang aplikasi android, sambung galaxy apps menawarkan bagi hasil kepada pengembang aplikasi Android dengan pembagian 70:30. 70% bagi pengembang aplikasi Android yang diterbitkan di toko Samsung Galaxy Apps dan 30% untuk Samsung. Dengan jaringan di lebih dari 125 negaralayak untuk dijadikan pertimbangan untuk menaruh aplikasi buatan kaliann di Samsung Galaxy Apps.

Sebagai Bonux berikut daftar nama-nama toko aplikasi android yang bisa kalian coba selain toko aplikasi android diatas. Situs untuk download aplikasi android tersebut adalah : AppsLib, Mobogenie Market, Itch.io, 1 Mobile, App Brain, AppsZoom, Andaponline, Aptoide, Brophone, Mobango, Mobile9, Nexva, Opera Mobile App Store, Pandaapp, Soc.io, Softonic, Baidu App Store, Xiaomi MI App di Cina, dan Yandex di Rusia.

Itulah 

No comments:

Post a Comment