Monday, October 3, 2016

Cara Reset Android Ke Setelan Pabrik

Banyak alasan mereset hp android ke setelan pabrik, salah satunya karena kinerja smartphone Android tersebut mulai menurun atau banyaknya iklan yang muncul dan terinstall secara otomatis dan akhirnya mengganggu kenyamanan dalam menggunakan android lalu mencari cara reset android ke pengaturan pabrik. 

Mengingat banyaknya produsen Android yang menjual smartphone dengan sistem operasi Android bisa jadi cara reset android smartfren berbeda dengan cara reset android oppo. Namun pada postingan info download aplikasi android akan membahas tentang cara reset android Samsung Galaxy S7 dan Nexus 6P. Sebenarnya bagaimana cara mengembalikan android ke setelan pabrik ?

Peringatan : Bahwa proses reset android akan menghapus semua data pada ponsel. Jadi sebelum melakukan aktifitas reset hp android pastikan sudah melakukan backup terhadap data-data penting di hp android kalian.

Setelah memastikan bahwa data penting kalian telah di back up, saatnya memulai reset android. Cara termudah untuk mereset android melalui menu pengaturan.

Lokasi pilihan untuk reset android mungkin sedikit berbeda untuk masing-masing produsen hp, coba cari menu "back up and Reset" apabila sudah menemukan menu tersebut, akan dimulai dari sanalah aktifitas reset android ke pengaturan pabrik dilakukan.

Pada Nexus 6P
1. Ketuk ikon setelan (Settings) dari layar home atau dari ikon untuk buka aplikasi
2. Geser ke bawah untuk ke menu settings
3. Ketuk Back Up & Reset

4. Ketuk Factory data reset
5. Ketuk Reset Phone
6. Ketuk Erase everything

Setelah proses reset android ke pengaturan pabrik, maka HP Android kalian akan reboot dan harus melakukan pengaturan lagi terhadap hp agar kembali seperti yang kalian harapkan.

Cara reset android ke pengaturan pabrik pada hp Samsung Galaxy S7
1. Ketuk ikon Settings atau menu aplikasi
2. Geser ke bawah untuk menemukan menu Settings
3. Ketuk back up and Reset
4. Scroll ke bawah

5. Ketuk Factory Reset
6. Ketuk Reset Phone
7. Ketuk Erase Everything

Tunggu proses reset hp android samsung s7 tersebut hingga selesai. Setelah selesai samsung s7 akan mereboot untuk selanjutnya kalian dapat mengatur ulang kembali hp android kalian.

Sumber :  http://www.androidcentral.com/how-factory-reset-android-phone


No comments:

Post a Comment