Tuesday, October 11, 2016

Download Aplikasi Untuk Logistik di Android

Gambar : KargoKu
Setelah sebelumnya informasi aplikasi android berbagi tentang aplikasi kesehatan yang merupakan aplikasi android hasil karya anak negeri/ aplikasi android Indonesia, kali ini info aplikasi android akan berbagi kembali tentang aplikasi buatan Indonesia Sob, namun berbeda profesi.

Ya pada postingan ini akan berbagi tentang aplikasi kargoku. Apa itu KargoKu ? KargoKu adalah aplikasi yang bertujuan untuk menghadirkan kemudahan bagi pemilik barang / kargo dan pemilik jasa logistik untuk dapat saling bertemu satu sama lain.

Pembuatan aplikasi android kargoku juga dilandasi dari data yang mengatakan bahwa logistik di Indonesia masih jauh tertinggal dari negara-negara lain yang menduduki urutan ke 63. Dengan pertumbuhan dan penetrasi penggunaan internet yang tinggi di Indonesia maka dibuatlah aplikasi KargoKu untuk Android.

Selain alasan tadi, kemacetan menjadi masalah utama dalam efisiensi logistik. Dari jumlah truk yang mengantar barang, 40% kembali ke kota asal dalam keadaan kosong. Hal ini tentu menambah biaya logistik yang ada daripada truk kembali ke kota asal dengan membawa muatan baru.

Tahukan kalian apa itu Backload ?
Backload adalah aktivitas yang memanfaatkan kapasitas truk yang kosong / belum terpakai saat kembali dari perjalanan pengiriman barang logistik. Dengan adanya Backload, maka ada beberapa manfaat yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan dan pelanggan, yaitu memanfaatkan truk tersebut untuk mengangkut barang ke kota asal.

Dalam proses logistik tersebut, Aplikasi KargoKu menerapkan sistem lelang terbuka. dengan demikian KargoKu memungkinkan pemilik kargo dan pemilik truk mendapatkan keuntungan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Pemilik kargo bisa memperoleh harga pengiriman yang lebih murah selain itu proses pembayaran di aplikasi KargoKu juga mudah.

Aplikasi android buatan Indonesia, KargoKu tersebut dikembangkan oleh PT. TRANS PEDIA NUSANTARA, dengan ukuran 8.8 MB dan berjalan mulai Android  Jellybean keatas. Apabila kalian tertarik untuk memanfaatkan dan mendownload aplikasi logistik kargoku di android sebagai jasa logistik dapat menginstall aplikasi kargoku di google play store dari alamat berikut :

https://play.google.com/store/apps/details?id=org.kargoku

No comments:

Post a Comment