Friday, May 23, 2014

Mengoptimalkan Fungsi Smartphone

Tidak sedikit pengguna smartphone yang hanya menginstal aplikasi-aplikasi pada smartphone mereka, walaupun mungkin mereka tidak begitu memanfaatkan aplikasi tersebut setelah di download dan hanya menambah beban memori smartphone.

Dengan banyaknya aplikasi pada smartphone, proses kerja smartphone pun juga akan bertambah keras untuk memproses setiap aplikasi didalamnya. Apabila aplikasi pada smartphone terlalu banyak akhirnya smartphone akan menjadi lelet dan berfungsi kurang maksimal.

Agar smartphone yang kita miliki tidak bertambah lelet dan harus menunggu lama setiap proses aplikasi untuk berjalan sempurna, maka kita harus mencari tahu cara untuk mengoptimalkan smartphone
yang kita miliki.

Teguh Prasetya, sebagai salah satu analis teknologi mengatakan; pengguna harus memahami kemampuan yang dimiliki ponselnya serta menyadari akan bahaya serta ancaman dunia maya.

Sebagaimana diberitakan Okezone pada beberapa waktu lalu, Teguh Prasetya memberikan sedikit tips agar ponsel pintar bekerja secara optimal serta penggunaan yang juga optimal. Berikut beberapa tips untuk mengoptimalkan smartphone yang bisa sobat lakukan pada ponsel pintar yang kalian miliki.

Sesuaikan Kebutuhan
Sebelum membeli smartphone baru, pikirkan untuk apakah sobat membeli smartphone baru ? Kalau memang belum membutuhkannya saya penulis tidak usah membelinya toh tidak membutuhkannya bukan ? apalagi kalau lagi kena kanker alias kantong kering.

Kalau sobat memang membutuhkan smartphone baru, maka carilah smartphone dengan spesifikasi dan sesuai dengan kebutuhan yang sobat butuhkan saat ini. Hal ini berguna agar ponsel canggih yang kita pilih mendukung kebutuhan kita dan tidak mengeluarkan dana untuk hal-hal yang kurang berguna.

Memilih Dan Memilah Aplikasi Terpenting
Setelah mendapatkan ponsel pintar idaman untuk mendukung kebutuhan sobat, maka proses memilih dan memilah aplikasi merupakan konsen yang harus sobat perhatikan. Ingat bahwa aplikasi yang banyak dan tak sesuai dengna kemampuan perangkat smartphone hanya akan membuat kinerja smartphone melambat dan membuat pemiliknya kesal karena harus menunggu lama ketika menjalankan aplikasi.

Perhatikan Penggunaan Data
Kalau sobat menggunakan smartphone untuk mendukung kebutuhan online bisnis yang sobat jalani pilihlah operator yang hendak sobat pilih. Apakah akan memilih operator telekomunikasi GSM/CDMA. Memilih paket data yang ditawarkan operator bisa menghemat dana belanja pulsa.
Sadari Bahaya dan Ancaman Pada Smartphone
Menurut Teguh, kesadaran akan ancaman dan bahaya dunia maya masih rendah. Kebanyakan pengguna smartphone Indonesia kurang mementingkan data pribadi yang tersimpan pada ponsel pintar mereka.

Buatlah proteksi di ponsel pintar yang sobat miliki dengan kunci pola sentuhan, pin dan password agar smartphone android tetap aman ketika hilang dan data pribadi sobat tidak jatuh ke tangan orang tidak bertanggung jawab.



m.okezone.com/read/2014/04/28/92/977038/tips-optimalkan-kinerja-smartphone-anda

No comments:

Post a Comment