Wednesday, May 28, 2014

Aplikasi Android Untuk Lansia

Dengan bertambahnya umur penglihatan mulai berkurang. Hal inilah yang coba dilakukan oleh aplikasi wiser yang membantu para lansia dalam mengakses smartphone Android.

Aplikasi untuk lanjut usia wiser mencoba memahami kebutuhanpara lansia agar tetap bisa mengakses smartphone. Teknologi yang lagi menjadi tren anak cucu mereka.

Terobosan yang dilakukan wiser patut kita apresiasi sebagai bentuk penghormatan kepada
para lansia yang ingin mengikuti tren anak cucu mereka. Agar para lansia mudah dalam menggunakan smartphone tanpa kesusahan karena sudah berkurangnya penglihatan, aplikasi Android wiser menggunakan kombinasi tombol besar, berwarna cerah, dan tampilan notifikasi lebih sederhana sehingga memudahkan lansia dalam mengakses ponsel pintarnya.

Seperti diberitakan CNET, (27/05/2014), aplikasi wiser ini, tidak sulit digunakan bagi para lansia. Pastinya wiser sangat cocok untuk mereka yang kurang percaya diri ketika menggunakan ponsel berbasis Android.

Adapun cara menginstal aplikasi wiser pada android sobat harus mengaturnya pada mode default launcher untuk perangkat dan memberikan izin bagi aplikasi wizer untuk mengakses nobifikasi.

Aplikasi wiser untuk android berjalan pada Android 4.3 jelly bean atau yang lebih baru android kit-kat.

Apabila telpon pintar kalian mendukung untuk menginstal aplikasi wiser, langkah selanjutnya tombol-tombol pada smartphone Android akan dilengkapi dengan tombol besar, aplikasi kontak yang bisa disesuaikan dan kemampuan untuk menambahkan jalan pintas/ membuat shortcut aplikasi.

Aplikasi wiser sudah berada di play store dan dapat didownload secara gratis melalui google play store. So apabila sobat memiliki nenek/kakek tidak ada salahnya memberikan mereka smartphone android jelly bean atau android kit-kat bagi kakek nenek kalian. Jangan lupa menginstal aplikasi wiser agar mereka tidak kesusahan memilih menu.

No comments:

Post a Comment