Sunday, May 31, 2015

Cara Update Asus Zenfone 4 Ke Lolipop

Gambar : ASUS
Apakah sobat pemilik android zenfone 4 ? Kabar gembira bagi sobat pemilik asus zenfone 4 karena bisa update ke android lollipop sekarang. Pertanyaan selanjutnya pasti tentang bagaimana cara update asus zenfone 4 ke lolipop ? Betul tidak ?

Ketika memutuskan untuk update asus zenfone 4 ke Lollipop akan ada aplikasi yang hilang dan ada aplikasi baru yang ditambahkan. Aplikasi yang hilang ketika update asus zenfone 4 ke Android Lollipop yaitu battery widget, Google text-to-speech dan movie studio.

Sedang aplikasi yang ditambahkan ke update asus zenfone 4 yaitu Aplikasi TripAdvisor, Gameloft, CleanMaster, Zinio, ASUS Auto-start service manager dan ASUS Support. Penambahan aplikasi cleanmaster dan ASUS auto-start service manager membantu mengoptimalkan kinerja zenfone 4 dan meringankan kerja ram.

Sebelum update ASUS Zenfone 4 Lolipop pastikan bahwa ASUS zenfone 4 kalian model no. T00I, backup file agar ketiga gagal update punya file cadangan, pastikan baterai masih diatas 70 %, Android zenfone 4 belum di root, dan pastikan softwarenya versi 6.3.3 (untuk mengecek pergi ke setting->about phone), dan zenfone 4 kalian versi WW.

Apabila android ASUS Zenfone 4 kalian sesuai dengan diatas maka kita lanjutkan proses update ASUS Zenfone 4.
  • Pertama download file lollipop untuk zenfone 4 Disini (file berukuran sekitar 779MB)
  • Transfer file hasil download diatas ke internal storage zenfone 4
  • Zenfone 4 akan mengonfigurasi untuk menginstall file OTA update lollipop. Apabila Android ASUS Zenfone 4 tidak mendeteksi secara otomatis, lihat di pengaturan (settings)->about phone. Jaka belum ngefek juga reboot android zenfone 4 kalian.
  • Android ASUS aenfone 4 akan ke recovery dan menginstall update Lollipop. Tunggu proses install lollipop sampai selesai.
  • ASUS Zenfone 4 akan merestart sendiri untuk membuat perubahan pada handphone Android. Tunggu sampai proses benar-benar selesai dan ASUS zenfone 4 pada posisi homescreen
  • Selamat mencicipi dan merasakan Android Lollipop untuk ASUS Zenfone 4 kalian sobat.

4 comments:

  1. punya ane bootloop gan, hampir 11 jam-an

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah Zenfone 4 Sobat Satrio Wibowo sesuai dengan model dan versi yang ada diatas?. File hasil downloadan di letakkan di internal store langsung sob, jangan ditaruh didalam folder. Untuk zenfone model dan versi lain akan berbeda caranya.

      Delete
  2. sama punya ane juga bootloop tapi versi nya sama kaya dipostingan atas

    ReplyDelete
  3. kalo hp saya pake rom lain pake cara itu bisa apa kaga

    ReplyDelete