Tuesday, October 28, 2014

Aplikasi Al-Qur'an Bahasa Indonesia

download al-qur'an bahasa indonesia gratis di android
Gambar : Al'quran Bahasa Indonesia Google Play
Aplikasi Books & Reference kali ini akan membahas aplikasi kitab suci umat Islam yaitu Aplikasi Al'quran Bahasa Indonesia.

Aplikasi Al'quran Bahasa Indonesia dikembangkan oleh developer Android MartinVillar.com, terakhir diupdate tanggal 06 Oktober 2014 dengan ukuran 5.2 Mb. Aplikasi yang ada saat ini versi 3.5N1 dan telah didownload lebih dari 5 Juta downloadan. Terdapat dua versi pada aplikasi ini yaitu yang gratis dan berbayar. Apa saja manfaat aplikasi Al'quran Bahasa Indonesia ?


Membaca Al-Qur'an dalam Bahasa Indonesia, melanjutkan membaca dari ayat terakhir yang dibaca dengan satu klik. Konfigurasi aplikasi pengatuan bagian dengan mudah.

Geser dari kiri ke kanan untuk ke surah sebelumnya atau dari kanan ke kiri untuk pergi ke surah berikutnya. Desain aplikasi terbaru dengan ActionBar. Kalian juga dapat menyalin ayat ke clipboard.

Melanjutkan surah pemutaran audio dari ayat manapun, menambahkan surah, Al-Ajza' dan ayat.

Mau mencari ayat tertentu dalam Al-Qur'an ? Cari ayat dengan mengklik ikon pencarian. Kalian dapat mencari di seluruh Qur'an, dalam Juz atau surah manapun.

Kalian juga dapat membookmark (markah) ayat tertentu dengan mengklik yang panjang ayat tertentu, membagikannya ke media sosial/ aplikasi berkirim pesan dan melampirkan catatan.

Kalian juga dapat mendengarkan bacaan arab oleh Abdullah Basfar dalam setiap surah.

Untuk aplikasi Al'quran bahasa indonesia versi gratisnya terdapat fungsi pencarian dengan menampilkan 50 hasil pencarian, menambahkan hingga 5 favorit dan adanya iklan.

Adapun aplikasi Al'quan bahasa indonesia versi professional untuk baca dengan nyaman, memilih antara tiga mode kontras yang berbeda. Mode default, hijau atau hitam putih. Membaca Al-Quran dalam mode potrait atau landscape. Tidak ada iklan pada aplikasi dan fasilitas lainnya yang tidak bisa didapatkan di Al-Qur'an bahasa indonesia versi gratis.

Dimana harus download Al-Qur'an bahasa indonesia ? Bagi kalian yang ingin install Al-Qur'an di Android silahkan buka link download aplikasi android berikut ;

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.martinvillar.android.quranindonesia

No comments:

Post a Comment