Thursday, October 9, 2014

Cara Install Android SDK

Melanjutkan perkenalan dengan SDK Android kemaren, postingan info aplikasi android kali ini akan membahas bagaimana cara install android SDK di windows. Apabila kawan kelewatan dan belum mengenal android sdk, silahkan dibaca tulisan mengenal androd sdk.

Cara install android sdk untuk windows ini bisa digunakan pengguna windows xp, windows 7, dan windows 8 serta untuk install android sdk di windows 10 nanti.

Sebagaimana juru ramu, sebelum menginstall android sdk untuk windows kawan semua. Software berikut sudah harus ada di komputer windows kawan sekalian.

1. software untuk extrack .rar file android sdk seperti winrar, 7zip, winzip dall.
2. Java untuk windows kawan sekalian. Apabila belum ada silahkan download di : java.com/en/download/windows_offline.jsp
3. Archive android sdk terbaru yang bisa di download gratis di : developer.android.com/sdk/index.html

Setelah bahan-bahan tersebut ada semua di komputer windows, silahkan exstrak Android SDK ke folder yang mudah di ingat misalkan di di C: atau di D: pada komputer kalian.

Setelah android sdk di ekstract, cari file sdk manager dan klik 2 kali untuk membukanya.

Langkah tersebut diatas akan menginstall paket android terbaru di windows.

Membuat virtual device menggunakan sdk android tersebut yaitu dengan cara pilih Toolbat-->Tools -->Manage AVD yaitu untuk membuat virtual smartphone android.

Buatlah nama file-nya yang kawan kehendaki. Setelah selesai lalu jalankan virtual device Android tersebut.

Selamat kawan telah memiliki virtual android smartphone di windows kalian tanpa perlu membeli smartphone android sungguhan he he he.

No comments:

Post a Comment