Saturday, October 18, 2014

Aplikasi PicMic Dari Indonesia



Ah yang bener aplikasi olah foto picmic yang terkenal itu buatan anak Indonesia ?
Beneran aplikasi picmic itu hasil karya anak negeri sendiri Indonesia.

Ternyata Orang Indonesia ada juga yang jago bikin aplikasi terkenal begitu yaa.

Itulah kira-kira obrolan dua sahabat yang sedang ngobrolin aplikasi Android untuk smartphone mereka. Apa nama aplikasi Android Indonesia tersebut ?



Calvin Kizana adalah sosok dibalik kesuksesan aplikasi fotografi pada perangkat bergerak dan termasuk juga untuk android yang marak sekarang ini. Bermula dari kekesalannya terhadap orang-orang yang tidak percaya bahwa orang Indonesia tidak dapat membuat aplikasi itu memacu semangat Calvin untuk membuat aplikasi PicMic tersebut.

Selama karirnya 12 tahun telah banyak aplikasi yang dia buat untuk orang lain yang menggunakan jasanya, mengapa ia tidak membuat aplikasi untuk diri sendiri dan sukses sebagaimana aplikasi yang dia buat untuk orang lain ?

Sebagaimana dilansir tekno.kompas.com (17-10-2014) setelah melihat tren pasar, Calvin memutuskan membuat aplikasi fotografi dengan pertimbangan karena kamera sudah menjadi satu bagian dari gadget yang ada sekarang.

"Saya melihat aplikasi Instagram yang sukses. Padahal, itu hanya aplikasi foto, yang tak sulit membuatnya. Instagram sukses karena ini aplikasi pertama dalam fotografi", katanya.

Aplikasi PicMic pada awalnya mirip Instagram ketika baru launching tahun 2012 pada platform Operating System Blackberry. PicMic menjadi raja di kolam kecil karena kecilnya pasar dan pengguna platform tersebut.

Setelah dua bulan eksis ternyata aplikasi PicMic mampu menjaring sejuta pengguna. Hal tersebut membuat Calvin terkejut dan harus menggarap proyek aplikasi PicMic dengan lebih serius. Akhirnya Calvin dan kawan-kawan membuat aplikasi PicMic yang lebih canggih dan kaya fitur.

Kelebihan aplikasi potografi PicMic dibandingkan dengan aplikasi fotografi lainnya yaitu pada kemampuannya menggabungkan foto. Pengguna dapat menggabungkan foto-foto yang mereka miliki lewat aplikasi PicMic

Selain kemampuannya dalam kolase foto, Pengguna Aplikasi PicMic juga bisa memilih berbagai frame dan tema sesuai keinginannya dari tema valentine sampai hari raya. Pengguna juga bisa menambahkan teks dalam foto PicMic.

Kalau diibaratkan semua fasilitas fotografi ada dalam aplikasi PicMic, sehingga hanya dengan menginstal aplikasi PicMic semua kegiatan penunjang fotografi tersedia untuk gadget mereka.

Ikut bangga dengan adanya aplikasi Android buatan Indonesia, semoga kedepannya banyak aplikasi-aplikasi buatan dalam negeri yang bisa bersaing dengan aplikasi-aplikasi buatan luar negeri. Ditunggu berita aplikasi Android Indonesia lainnya.

No comments:

Post a Comment